Komsel BSD

Apa itu Komsel ?

Komsel adalah sebuah komunitas kecil yang terdiri dari beberapa orang percaya yang berkumpul bersama-sama yang sifatnya bertumbuh dan menjadikan Firman Tuhan sebagai pondasinya


Mengapa Gereja Tuhan perlu memiliki komsel ?

Ini erat kaitannya dengan jemaat mula-mula dimana mereka saling berbagi dan saling menguatkan satu sama lainnya, berbeda dengan kebanyakan gereja sekarang yang semakin lama kecenderungan kebiasaan jemaat mula-mula mulai ditinggalkan, akibatnya gereja menjadi mandul tidak berbuah. Bahkan semakin banyak gereja melupakan apa yang diperintahkan Tuhan Yesus yaitu Amanat Agung, mereka hanya membaptis tapi tidak menjadikan murid.


Apa fungsi komsel ?

Adapun fungsi komsel adalah sebagai keluarga rohani, layaknya sebuah keluarga ini adalah tempat atau wadah bagi kita untuk sharing, berbagi, baik itu kesaksian, masalah atau apapun pergumulan kita tanpa takut kita dihakimi karena sifatnya adalah saling menguatkan serta membangun iman dan karakter. Jika keluarga kuat maka gereja kuat, ketika gereja kuat maka bangsa akan diselamatkan. Dan semuanya dimulai dari suatu komunitas kecil, mari berakar, bertumbuh dan berbuah dan buahnya dapat dinikmati oleh banyak orang. JBU


Bagan



Arti Bagan

Biru : Gembala sebagai pemimpin yang akan membimbing jemaat masuk dalam rencana Tuhan

Coklat : Ring I adalah orang - orang sekeliling gembala yang sangat berperan penting dalam komsel. Warna coklat melambangkan unsur tanah dimana ini adalah suatu tempat pertumbuhan.

Hijau : Pengerja gereja berwarna unsur hijau yang melambangkan pertumbuhan dan ketika bertumbuh tentunya akan menghasilkan sesuatu.

Kuning : Jemaat berwarna unsur kuning yang melambangkan buah yang dihasilkan dimana jemaat yang sudah mengikuti komsel akan menghasilkan buah.

Abu-abu : Non Jemaat berwarna unsur abu - abu, buah yang telah dihasilkan jemaat dapat dinikmati oleh orang-orang yang non jemaat dari GBI Junction BSD

Dalam lingkaran ini semua turut berperan serta terlibat dan ini seperti efek domino jika salah satu tidak berfungsi secara maksimal maka tidak akan bisa menghasilkan buah yang akan dinikmati oleh banyak orang, mari berakar, bertumbuh dan berbuah dan buahnya dapat dinikmati oleh banyak orang.