Morning Dew

Rabu,10 Oktoner 2018

Shalom selamat pagi, perhatikan ayat ayat ini :
2 Samuel 13:1 
"...Sesudah itu terjadilah yang berikut. Absalom bin Daud mempunyai seorang adik perempuan yang cantik, namanya Tamar; dan Amnon bin Daud jatuh cinta kepadanya.‎.."

Perhatikan ayat Firman Tuhan diatas, perkataan Firman Tuhan diatas dimulai dgn perkataan: "...Sesudah itu terjadilah yang berikut..." ‎Perkataan ini bukan salah di terjemahkan, sebab juga KJV berkata demikian: "...And it came to pass after this,..."

Sesudah apa dan kemudian terjadi apa? Inilah yg akan kita renungkan pagi ini. Sesudah dosa masuk kedalam rumah tangga Daud,... sesudah Daud membawa masuk istri Uria dan menodai kekudusan tempat tidurnya,... sesudah Daud melaksanakan bersih-bersih terhadap semua kejahatannya dgn membunuh Uria demi menutup-nutupi dosanya... sesudah semua itu yg dituliskan dipasal sebelumnya, kemudian pasal 13 menuliskan benih dari dosa kenajisan yg mulai muncul di rumah tangga Daud, anak laki-laki Daud yg bernama Absalom, jatuh cinta dgn anak perempuan Daud yg bernama Tamar... Namun malapetakanya muncul ketika Absalom dgn akal busuknya memperdaya dan memperkosa Tamar dgn paksa, sehingga membawa noda pertama didlm‎ rumah tangga Daud yg membuat keretakan tsb menjadi semakin besar dan mendasar...

Dari mana dosa itu masuk? Bagaimana mungkin Absalom anak Daud itu bisa berani melakukan dosa yg menajiskan keluarganya sendiri?... dari mana Absalom belajar semua itu?

Ada seorang executive yg sangat berhasil yg dtg ke sekolah anaknya karena dipanggil oleh guru anaknya tsb. Di sekolah, sang guru berkata:
Guru: "maaf bapak, sikap dan perbuatan anak bapak sangat menghawatirkan‎,... dia suka mencuri disekolah..."
Ayah: "Apa yg anak saya curi ibu guru? Dari siapa dia mencuri?..." 
Guru: " oh,.. sebenarnya sederhana saja, anak bapak suka mencuri pincil, atau penghapus, atau barang barang spt itu dari teman temannya..." 
Ayah: " oh ya?... saya juga heran, kenapa ya anak saya begitu? Dari mana dia belajar? Kalau cuma barang barang spt itu, kenapa dia tdk minta saja dari saya, toh saya bisa setiap saat mengambilnya dari kantor saya..." 

Bisakah saudara memahami hal itu? Dosa itu hidup dan mengalir kpd keturunan berikut...

Pagi ini, Firman Tuhan mengingatkan kita utk hidup berhati hati sekali, sebab apa yg kita kerjakan, mungkin saja akan dilihat dan dipelajari oleh anak-anak kita, sehingga mereka bisa melakukan yg lebih besar dari yg kita kerjakan... Jika engkau berbuat benar, maka benih benih kebenaran itu akan juga tumbuh didlm kehidupan anak-anak mu, namun sebaliknya, jika kita berbuat dosa dan mendukakan hati Tuhan, itupun akan dipelajari oleh anak-anak kita... Berhenti berbuat dosa dan lakukan yg benar...

Jesus loves you and so do I

dibuat : 2018-10-10 20:45:55