Morning Dew

Rabu,10 Juli 2019

Shallom selamat pagi, perhatikan ayat ayat ini:

Amsal 25:16 
"Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya..."

Satu manifestasi yg sangat nyata dari dosa yg ada pada manusia adalah sifat serakah... Keserakahan ini tdk pernah bisa berkata "CUKUP", selalu mau lagi dan untuk saya saja lagi... Salomo melihat betapa jahatnya roh rakus yg pernah menguasai dirinya sendiri, sekalipun dia orang yg sangat kaya raya dan berkuasa... Kerakusan disebut sbg lintah oleh Salomo: 

Amsal 30:15-16 "Si lintah mempunyai dua anak perempuan: "Untukku!" dan "Untukku!" Ada tiga hal yang tak akan kenyang, ada empat hal yang tak pernah berkata: "Cukup!" Dunia orang mati, dan rahim yang mandul, dan bumi yang tidak pernah puas dengan air, dan api yang tidak pernah berkata: "Cukup!" 
---> Jika terus dipelihara, kerakusan itu mencekik dan membinasakan kita sendiri spt: dunia orang mati, rahim yg mandul, bumi yg kering, atau spt api yg menghanguskan...

Dlm hal keuangan, Salomo lebih kaya dari siapapun yg pernah hidup di dunia. Dlm hal hikmat, tdk pernah ada manusia yg lebih berhikmat dari dirinya... Pada masa tuanya, Salomo sadar, kekayaan yg berlimpah, ternyata tanpa rasa cukuppun akan membuat manusia berkekurangan, buktinya, rakyatnya ditekan dgn pajak yg terlalu memberatkan, sehingga anaknya sendiri Rehabeam harus mengalami kerajaan yg pecah..., 1 istri tdk cukup bagi Salomo, dia ambil 700 istri, tapi itu juga masih tdk cukup, dia ambil lagi 300 gundik gundik... Pada masa tuanya, Salomo sungguh sungguh merana dan sadar akan artinya kata CUKUP!!!, itulah sebabnya dia tuliskan Amsal diatas yg sangat bermakna: 
Amsal 25:16 
"Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya..."

Pagi ini, Firman Tuhan mengajarkan kita utk bisa berkata: cukup sehingga kita bisa bersyukur dan berbagi dgn orang lain...

Sudahkah kita bersyukur pagi ini?

JESUS loves you and so do I

dibuat : 2019-07-10 16:59:44