Morning Dew

Selasa,10 September 2019

Shalom selamat pagi, perhatikan ayat ayat dibawah ini:

Yesaya 45:9-13 
"Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya: "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!" 
Celakalah orang yang berkata kepada ayahnya: "Apakah yang kauperanakkan?" dan kepada ibunya: "Apakah yang kaulahirkan?" 
Beginilah firman TUHAN, Yang Mahakudus, Allah dan Pembentuk Israel: "Kamukah yang mengajukan pertanyaan kepada-Ku mengenai anak-anak-Ku, atau memberi perintah kepada-Ku mengenai yang dibuat tangan-Ku? 
Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya; tangan-Kulah yang membentangkan langit, dan Akulah yang memberi perintah kepada seluruh tentaranya. 
Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam..."

Dua perkara yg Tuhan sampaikan bagi semua kita pagi ini dari pembacaan Firman Tuhan diatas, pertama tama mengingatkan dan menyadarkan kita bahwa kita adalah buatan tangan Tuhan. Hidup manusia ditentukan oleh apa yg Tuhan mau kita jadi, bukan oleh apa yg mau saya mau saya jadi. Inilah hal yg sangat penting dan mendasar yg perlu kita perhatikan... Hidup manusia itu tentang Tuhan, sesuai rancangan Tuhan, bukan rancangan kita sendiri. Dlm hal ini, bukan berarti usaha dan kerja keras manusia itu sama sekali tdk dibutuhkan, tapi sadarilah satu kebenaran ini, ada garis garis rencana Tuhan yg apabila kita sadari dan ikuti, maka kita akan menuju dan sampai kpd tujuan Tuhan atas kita.

Kemudian Firman Tuhan diatas memberi contoh tentang Koresh, raja Persia, seorang raja yg secara garis keturunan, tdk mengenal Allah Israel, namun Tuhan pilih dia utk tujuan karya penyelamatan Israel... Koresh menjadi raja Persia atas tujuan Tuhan, Koresh diberkati dan dibuat kuat pada jaman dimana dia hidup sebab Tuhan punya tujuan pada jaman itu, yaitu utk membebaskan umat-Nya dari perbudakan yg dilakukan oleh kerajaan Babel sebelumnya... Sehingga kita tahu, tembok tembok kota Yerusalem yg masih berdiri saat ini, itu dibangun atas uang dan kebijakan raja Persia, bukan orang Yahudi demikian juga dgn Bait Allah di Yerusalem saat itu, mereka mereka adalah orang orang non Yahudi yg digerakan hatinya oleh Tuhan.

Terkadang saya merenung,... mungkinkah sepanjang umur hidup Koresh, ternyata Tuhan buat dia lahir dari kandungan seorang ibu yg bersuamikan raja Persia, sehingga bayi itu lahir sudah dirancang utk menjadi raja... bayi itu besar dan dilantik jadi raja, tepat pada saat genaplah usia perbudakan Israel di tanah Babel dan Persia, yaitu 70 tahun, persis spt nubuatan Yeremia sebelumnya,... Bayi itu telah menjadi kuat dan kaya raya, memiliki kedudukan tinggi dan berkuasa, supaya dgn semua itu, umat Tuhan dikembalikan ke Yerusalem, tanpa harus membayar sogokan, sebab beginilah kata Tuhan...
Yesaya 45:13 "Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam..."

Itu terjadi atas Koresh... bagaimana dgn kita? Sadarkah saudara bahwa hidupmu dan hidupku punya tujuan... Bagaimana bila kita bergerak melenceng dari tujuan Tuhan tsb?... Renungkan kebenaran ini, engkau kaya raya sebab Tuhan memberkatimu dan Tuhan punya tujuan. Engkau memiliki hikmat dan pengetahuan, sebab Tuhan punya tujuan... Engkau diberi pangkat yg tinggi dan terhormat, sebab Tuhan punya tujuan... 

Gunakan semua itu utk menggenapi tujuan Tuhan...

JESUS loves you and so do I

dibuat : 2019-09-10 04:38:22