Morning Dew

Selasa,08 Oktober 2019

Shalom selamat pagi, perhatikan Firman Tuhan dibawah ini:

Yeremia 13:1-10 
"Beginilah firman TUHAN kepadaku: "Pergilah membeli ikat pinggang lenan, ikatkanlah itu pada pinggangmu, tetapi jangan kaucelupkan ke dalam air!"
Maka aku membeli ikat pinggang seperti yang difirmankan TUHAN, lalu mengikatkannya pada pinggangku. 
Sesudah itu datanglah firman TUHAN kepadaku untuk kedua kalinya, bunyinya: 
"Ambillah ikat pinggang yang telah kaubeli dan yang sekarang pada pinggangmu itu! Pergilah segera ke sungai Efrat untuk menyembunyikannya di sana di celah-celah bukit batu!"
Maka pergilah aku, lalu menyembunyikannya di pinggir sungai Efrat seperti yang diperintahkan TUHAN kepadaku. 
Sesudah beberapa waktu lamanya, berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah segera ke sungai Efrat mengambil dari sana ikat pinggang yang Kuperintahkan kausembunyikan di sana!"
Maka pergilah aku ke sungai Efrat, lalu aku menggali dan mengambil ikat pinggang itu dari tempat aku menyembunyikannya, tetapi ternyata ikat pinggang itu sudah lapuk, tidak berguna untuk apa pun.
Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku: 
"Beginilah firman TUHAN: Demikianlah Aku akan menghapuskan kecongkakbongakan Yehuda dan Yerusalem. 
Bangsa yang jahat ini, yang enggan mendengarkan perkataan-perkataan-Ku, yang mengikuti kedegilan hatinya dan mengikuti allah lain untuk beribadah dan sujud menyembah kepada mereka, akan menjadi seperti ikat pinggang ini yang tidak berguna untuk apa pun..."

Satu ketika Tuhan hendak mengajar umat-Nya melalui satu perumpamaan, yaitu dgn meng-illustrasikannya lewat sebuah ikat pinggang yg telah menjadi lapuk.

Pada awalnya Tuhan berkata kpd Yeremia, belilah ikat pinggang dari lenan dan ikatkan pada pinggangmu. Salah satu perlengkapan senjata Allah yg ditulis didlm Effesus 6 adalah "ikat pinggang kebenaran", inilah senjata bagi setiap anak anak Tuhan yg hidup benar...
Coba ingat dan perhatikan sungguh sungguh apa yg Effesus 6 katakan, disebut sbg perlengkapan SENJATA Allah, namun senjata sekalipun, apabila kehilangan fungsinya, spt tdk ada pelurunya, atau tumpul, maka sama sekali tdk berguna. Itulah yg terjadi dgn ikat pinggang yg tadinya terikat pada pinggang Yeremia.

Apa yg membuat ikat pinggang itu menjadi tdk berguna atau obsolete, sebab ikat pinggang itu telah menjadi lapuk... tapi kenapa ikat pinggang itu menjadi lapuk? Selama ikat pinggang itu tetap terikat pada pinggang Yeremia, maka ikat pinggang itu akan tetap berguna, namun karena disembunyikan di CELAH CELAH bukit batu, maka lapuklah ikat pinggang lenan itu.

Yg membuat anak anak Tuhan kehilangan kuasa dari Roh Kudus adalah karena kebenaran yg ada padanya telah menjadi lapuk dan tdk berguna sama sekali. Kebenaran itu menjadi lapuk oleh sebab kebenaran itu telah disembunyikan atau bersembunyi di celah celah...

Pada jaman akhir, di kitab Wahyu, juga spt yg Yesaya nubuatkan, ada banyak orang yg ketakutan akan kedatangan Tuhan, coba perhatikan:
Wahyu 6:15-17 "Dan raja-raja di bumi dan pembesar-pembesar serta perwira-perwira, dan orang-orang kaya serta orang-orang berkuasa, dan semua budak serta orang merdeka bersembunyi ke dalam gua-gua dan celah-celah batu karang di gunung.  
Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu." 
Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan?..."

Mereka juga bersembuyi di celah celah gunung batu... Inilah pewahyuan yg perlu kita renungkan pagi ini, jgn biarkan kebenaran yg ada padamu tersembunyi di celah celah... atau sederhananya, jgn pernah membuat buat alasan atau pembenaran diri sendiri dgn argumentasi yg berbelit belit, yg menciptakan celah celah sehingga kita seakan akan terlihat  benar, namun sesungguhnya tdk demikian... Itulah yg membuat orang percaya tdk memiliki senjata dan menjadi tdk berguna...

Berlaku jujur saja apa adanya...
Jesus loves you and so do I

dibuat : 2019-10-08 03:31:10